BLEACHING GIGI

Bleaching gigi adalah proses pemutihan gigi dengan bahan kimia berupa hidrogen peroksida dan karbamid peroksida.

Admin R MDC

9/22/2021 1 min read

Halo MDCFAMS 👋 Pernah merasakan Inscure gak? Atau tidak percaya diri karena gigi kuning 😩

Pengen punya gigi putih Supaya lebih percaya diri untuk senyum?

Solusinya dengan Bleaching.

Sebelum melakukan perawatan bleaching,sahabat MDC harus tahu dulu,

▶️ Apa itu Bleaching?

▶️ Manfaat bleaching?

▶️ Prosedur Bleaching?

▶️ Kondisi yangtidak dapat di bleaching?

▶️ Ketahanan Bleaching?

▶️ Efek setelah bleaching

Bleaching Gigi adalah prosedur tindakan medis Untuk memutihkan gigi dan mencerahkan gigi,dengan menghilangkan noda pada gigi sehingga lebih percaya diri untuk senyum,dan memiliki gigi yang putih setelah bleaching akan memberikan semangat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi.

Bahan untuk bleaching terbuat dari zat hidrogen peroksida dan karmabid peroksida.

Untuk melakukan perawatan bleaching tidak diperlukan persiapan khusus.

Sebelum menjalani Perawatan bleaching,Dokter Akan memeriksa kondisi gigi secara keseluruhan,Jika kondisi gigi memiliki masalah gigi berlubang,gigi karies,gigi sensitif,akan terlebih dahulu diperbaiki.

Selanjutnya, Pembersihan karang gigi agar tidak ada karang Menempel dan bahan bleaching bisa menempel sempurna pada gigi,memasang pembatas antara gusi dan gigi lalu Bahan Bleaching dioleskan pada permukaan gigi lalu disinar dengan laser untuk membantu mempercepat proses dan memberikan hasil yang lebih tahan lama.

Proses bleaching umumnya berlangsung 30-60 menit.

Meskipun Bleaching diminati banyak masyarakat,tetapi untuk melakukan perawatan bleaching ada beberapa kondisi yang tidak dapat dilakukan perawatan Bleaching diantaranya

1.Usia

Usia yang dianjurkan harus berusia 16thn keatas

2.Kehamilan dan Menyusui

3.Gigi Sensitif

4.Alergi

5.Masalah Gigi Dan gusi

6.Restorasi gigi dan gusi

7.Peminum berat

8.Perokok

Bleaching tidak bersifat permanen, Bleaching umumnya mampu bertahan 1-3 tahun tergantung bagaimana cara menjaga kebersihan dan merawatnya, sangat dilarang untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang berwarna-warni, seperti: minum kopi, merokok, meminum alkohol atau anggur merah atau anggur putih, minum minuman bersoda,memakan makanan yang berwarna-warni dan selalu menggosok gigi 2x sehari dengan pasta gigi yang mengandung flouride.

setelah melakukan proses pemutihan gigi,akan ada efek samping seperti gigi sensitif,mual,iritasi pada gusi, biasanya terjadi 1-3 hari,tidak perlu khawatir, karena gigi sensitif ini hanya bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya.

Kabar baiknya, untuk MDCFAMS kalian tidak perlu bingung lagi jika ingin melakukan bleaching gigi. Tinggal datang ke Medan Dental Center langsung pilih paket bleaching gigi yang tersedia, harganya tentu terjangkau Apalagi

bleaching masih promo,utk biayanya bleaching atas bawah sudah free scaling + polishing + fluoride treatment hanya Rp.1.000.000. Jadi, MDCFAMS jagalah kebersihan gigi dan periksakan gigi secara rutin ke dokter gigi Medan Dental Center (MDC) Minimal setiap 6 bulan Sekali.